Selasa, 14 Maret 2017

Penyakit Tipes, Gejala Dan Penyebabnya

 Penyakit Tipes, Gejala Dan Penyebabnya

Tifus adalah salah satu dari beberapa penyakit serupa yang disebabkan oleh bakteri Rickettsia. Nama berasal dari tifus Yunani (τύφος) berarti berasap atau kabur, menggambarkan keadaan pikiran mereka yang terkena dampak dengan tifus. The organisme penyebab Rickettsia adalah bakteri parasit intraseluler obligat yang tidak dapat bertahan di luar sel hidup yang panjang. Hal ini ditularkan ke manusia melalui parasit eksternal seperti kutu, kutu, dan kutu. Sementara "tifoid" berarti "tifus-seperti", tifus dan demam tifoid adalah penyakit yang berbeda yang disebabkan oleh genera yang berbeda dari bakteri.

Tanda dan gejala Penyakit Tipes

Tanda-tanda berikut / gejala mengacu tifus epidemi seperti ini adalah yang paling penting dari kelompok tifus penyakit.
Tanda dan gejala dimulai dengan demam mendadak, menggigil, sakit kepala, dan gejala flu lainnya sekitar 1 sampai 2 minggu setelah terinfeksi. Lima sampai sembilan hari setelah gejala mulai, ruam biasanya dimulai pada batang dan menyebar ke ekstremitas. ruam ini akhirnya menyebar di sebagian besar tubuh, hemat wajah, telapak tangan, dan telapak kaki. Tanda-tanda meningoencephalitis dimulai dengan ruam dan melanjutkan ke minggu kedua atau ketiga. Tanda-tanda lain dari meningoencephalitis termasuk kepekaan terhadap cahaya (photophobia), perubahan status mental (delirium), atau koma. kasus yang tidak diobati sering fatal.

Pencegahan Penyakit Tipes

Cara yang paling efektif untuk mencegah tifus adalah inokulasi dengan seri vaksin tifus sebelum melakukan perjalanan ke daerah endemis, dan untuk menghindari kontak dengan kutu. Pengobatan
The American Public Health Association merekomendasikan pengobatan berdasarkan temuan klinis dan sebelum kultur menegaskan diagnosis. Tanpa pengobatan, kematian dapat terjadi dalam 10 sampai 60 persen pasien dengan epidemi tifus, dengan pasien berusia lebih dari 60 memiliki risiko kematian tertinggi. [Rujukan?] Dalam era antibiotik, kematian jarang terjadi jika doxycycline diberikan. Dalam salah satu penelitian terhadap 60 pasien rawat inap dengan Epidemi Tifus, tidak ada pasien meninggal ketika diberikan doxycycline atau kloramfenikol. Beberapa pasien mungkin juga membutuhkan oksigen dan infus (IV) cairan Epidemiologi
Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tingkat kematian saat ini dari tifus adalah sekitar satu dari setiap 5.000.000 orang per tahun.
Hanya beberapa daerah epidemi tifus ada saat ini. Sejak abad ke-20, kasus telah dilaporkan di Burundi, Rwanda, Ethiopia, Aljazair, dan beberapa daerah di Amerika Selatan dan Tengah.
Kecuali untuk dua kasus, semua contoh tifus epidemi di Amerika Serikat telah terjadi di sebelah timur Sungai Mississippi. Pemeriksaan cluster kasus di Pennsylvania menyimpulkan sumber infeksi itu tupai terbang. [15] siklus sylvatic (penyakit menular dari hewan liar) epidemi tifus tetap jarang di Amerika Serikat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mendokumentasikan hanya 47 kasus 1976-2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar